Podcast komedi – Banyak cara untuk mendapatkan hiburan secara murah meriah. Salah satunya dengan mendengarkan podcast komedi yang menggelitik. Tak hanya sebagai hiburan saat bersantai di rumah, podcast genre ini juga bisa menjadi teman saat dalam perjalanan. Nah, buat kamu yang lagi cari rekomendasi podcast lucu, berikut beberapa rekomendasi dari kami.

Baca juga: Rekomendasi Podcast untuk Membantu Mu Belajar Bahasa Inggris

7 Rekomendasi Podcast Komedi Terlucu

1. Bapak2banget

Kalau kamu termasuk pengguna aktif Instagram, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan akun @bapak2id. Sukses menarik lebih dari satu juta followers, kini akun tersebut melebarkan sayapnya ke ranah podcast dengan kanal yang dinamai bapak2banget.

Podcast bapak2banget dibawakan oleh empat dari enam punggawa @bapak2id, yakni James Jan, Tuan Yayat, Munawir, dan Nuang 2000. Mereka berbagi cerita tentang susah sedihnya menjadi ‘bapak-bapak’ dengan gaya obrolan yang membuat siapa pun tergelak.

Siniar yang pertama kali mengudara pada Juli 2022 ini telah berhasil menarik lebih dari 1.400 subscribers. Nah, buat kamu yang pengen tahu gimana sih bapak-bapak kalau lagi ngobrol bareng, podcast komedi ini bisa menjadi pilihanmu. 

2. Trio Kurnia

Rekomendasi podcast selanjutnya datang dari trio selebritas yang terkenal dengan kemampuan membanyolnya, yakni Vincent, Desta, dan Andre Taulany. Ketiganya berkolaborasi menghadirkan podcast berbalut lawakan Trio Kurnia.

Kolaborasi ini tentunya sangat menarik. Sebab, mereka berdiri sendiri di ranah YouTube mereka masing-masing. Melalui podcast ini, Trio Kurnia berbagi kisah tentang orang-orang yang berkesan dalam hidup mereka. Termasuk guru-guru masa kecil bahkan hingga soal asisten rumah tangga.

Cerita-cerita tersebut disajikan dengan gaya obrolan khas anak tongkrongan yang tak luput dari banyolan-banyolan yang mengocok perut. Sudah mengudara sejak April 2022, kanal siniar ini sudah memiliki lebih dari 145 ribu subscribers. Rekomendasi podcast komedi yang satu ini selalu membagikan konten-konten segar setiap Selasa hanya di Noice.

3. Podcast KASTURI

Rekomendasi selanjutnya datang dari podcast KASTURI yang merupakan singkatan dari Komeng, Adul, dan Ustaz Subki Tiga Puluh Hari. Podcast ini sebenarnya khusus ditayangkan pada Ramadan 2022 kemarin. Namun konten-kontennya tetap relatable untuk didengarkan sekarang.

Podcast ini mengusung konsep sketsa dengan konflik ringan dan menggelitik yang dibawakan secara profesional oleh duo komedian Komeng dan Adul. Setiap sketsa diselingi dengan petuah untuk menyelesaikan konflik dalam cerita dari perspektif agama Islam yang disampaikan oleh Ustaz Subki.

Selain sarat dengan nilai-nilai positif, kamu juga bisa menikmati kisah penuh tawa. Meski Ramadan sudah berakhir, 30 konten orisinal dari podcast komedi ini masih bisa kamu dengarkan hanya di Noice.

4. Meet Everybody (Onad & Hesti)

Rekomendasi selanjutnya masih datang dari dunia selebritas Tanah Air, yakni Onad dan Hesti Purwadinata. Melalui podcast Meet Everybody, mereka menghadirkan kisah unik masyarakat dari berbagai latar kehidupan. 

Dari mulai profesi yang sudah sering kamu dengar, hingga mereka yang berprofesi ‘nyeleneh’, semua bisa kamu dengerin di Meet Everybody. Misalnya saja di episode 2, Onad dan Hesti mewancarai Tria yang berprofesi sebagai pemulung selama 17 tahun. Dia pernah menemukan kardus berisi mayat bayi hingga gerobak yang dia pakai untuk bekerja ditahan oleh polisi.

Kisah unik tersebut hanyalah segilintir dari sekian banyak cerita menarik yang disajikan melalui obrolan santai penuh canda tawa. Jadi, tak ada lagi yang namanya podcast komedi yang boring. Oh iya, episode terbaru Meet Everybody bisa kamu dengerin setiap hari Senin hanya di Noice.

5. Cerita Kampung Halaman

Sesuai dengan namanya, Cerita Kampung Halaman merupakan kanal siniar dimana semua pendengar bisa merasa seolah-olah sedang pulang kampung atau tinggal di Yogyakarta. Podcast ini dibungkus dalam konsep sketsa yang selalu membuat pendengarnya tergelak.

Jangan heran mengapa setiap episode dari podcast ini mampu mengocok perut setiap pendengarnya. Lantaran kedua kreator, yakni Candra Mukti dan Yusril Fahriza merupakan jebolan ajang stand up comedy. Jadi, tak sulit bagi kedua komika ini untuk menciptakan konten-konten yang menghibur.

Mereka tak hanya mengangkat soal keunikan-keunikan dari setiap daerah di Kota Gudek. Namun juga destinasi murah yang mungkin masih belum banyak dikenal orang. Jadi, buat kamu yang mungkin berencana pelesiran ke Yogyakarta, rekomendasi podcast komedi ini bisa menjadi teman perjalanan sekaligus tour guide gratis.

6. Ha Ha Land

Butuh hiburan tapi mata sudah capai mantengin layar terus? Podcast Ha Ha Land bisa menjadi solusinya. Podcast yang dibawakan oleh Rachel Florencia, Diky Fachrizal, Mimin Eva, Oki Rengga, dan Beddu termasuk paling sering didengarkan di platform Noice.

Sesuai dengan namanya, Ha Ha Land merupakan podcast bergenre komedi yang siap membuat siapa pun tertawa konyol. Kelima punggawa kanal siniar ini menghadirkan drama dari kisah-kisah legenda, parodi dari adegan film pilihan, hingga guyonan-guyonan ringan yang selalu mengocok perut.

Semenjak pertama kali mengudara pada Maret 2021, Ha Ha Land kini memiliki lebih dari 15 ribu subscribers. Rekomendasi podcast komedi yang satu ini juga sudah memiliki 46 episode yang bisa kamu dengarkan kapan dan di mana saja.

7. Lambemu

Satu lagi rekomendasi podcast pilihan yang bisa membuatmu tergelak-gelak setelah melalui hari yang melelahkan. Podcast Lambemu siap menghiburmu dengan konten rasan-rasan yang tentunya sudah akrab di telinga sebagian besar masyarakat. Khususnya bagi pendengar yang merupakan arek Suroboyo.

Podcast ini sendiri menyajikan topik hiburan yang dibumbui guyonan-guyonan khas Jawa Timuran. Sejak hadir di awal tahun 2021, kanal siniar yang digawangi oleh Dono dan Firza Valaza tersebut sudah diikuti lebih dari 42 ribu pendengar setia Noice.

Buat kamu yang kebetulan paham gaya bahasa khas Surabaya dan butuh hiburan gratis, Lambemu wajib menjadi salah satu kanal podcast favoritmu. Hingga kini, sudah ada 60 episode mengudara dan kamu bisa dengerin episode barunya setiap hari Selasa.

Baca juga: Rekomendasi Podcast Self Improvement Terbaik di Noice

Itulah tujuh rekomendasi podcast komedi yang bisa membuat hari-harimu penuh tawa. Semua pilihan podcast di atas bisa kamu dengar secara eksklusif di web player Noice. Semua podcast, audiobook, dan radio di Noice bisa kamu dengerin secara gratis lewat smartphone, lho. Nggak perlu nunggu lama-lama, yuk unduh aplikasinya sekarang juga di PlayStore atau App Store.